PT Multi Sinar Adamar

Automatisasi Teknologi Kesehatan di RKZ - Dimulai dari Farmasi Rawat Jalan kemudian Farmasi Ruang Operasi

Nov 21, 23
#mednest#smartdrawer#adamar#rumahsakit#farmasi#solusirumahsakit#rumahsakitindonesia#leanhospital#leanmanagement#kesehatan#automated#automateddispensingmachine#automateddispensingcabinet#dualsmart#kolaborasi#reimaginehealthcare

Sejak tahun 2021, RKZ telah memasang salah satu mesih terbesar di Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan mereka yang sesuai dengan Visi Rumah Sakit mereka yaitu untuk menjadi Rumah Sakit Digital. Mereka telah sukses menggunakan Mesin Dispensing Otomatis - Consis B5 di Farmasi Pusat dan mereka sekarang men-digitalisasi Ruang Farmasi Operasi dengan menggunakan StockArt - Lemari Dispensing Otomatis. Stockart akan membantu mengkomputerisasi seluruh transaksi dimulai dari transaksi diterima hingga proses pengembalian. Fokus utama dalam proses dokumentasi yaitu untuk melakukan seluruh proses penelusuran pada obat dan alat kesehatan (alkes) dan untuk meningkatkan pencatatan dalam penggunaan, pengembalian, limbah/waste obat dan alkes dari setiap transaksi peresepan pasien. Pada akhirnya mereka dapat meningkatkan proses pengendalian persediaan melalui penurunan nilai persediaan. Di sisi lain, dengan meningkatkan akurasi pada pencatatan obat dan alkes pada setiap resep, maka rumah sakit dapat dengan mudah dalam melakukan pengendalian terhadap biaya dan hal ini dapat meningkatkan akurasi pada tagihan pasien. Di Sisi lain juga, StockArt membantu memberikan kejelasan antara peran Apoteker dan Perawat. Apoteker dapat dengan mudah mengendalikan persediaan dan perawat tidak perlu merasa khawatir untuk menangani obat dan alkes.

RKZ Surabaya terus melakukan "reimagine healthcare" - kegiatan dalam melakukan pengembangan terhadap teknologi kesehatan, khususnya di departemen Farmasi. "Reimagining healthcare merupakan proses yang membutuhkan kolaborasi dan inovasi dari semua pihak, termasuk pasien, penyedia layanan kesehatan, penentu kebijakan dan perusahaan penyedia teknologi kesehatan. Kami merasa sangat terhormat telah menjadi salah satu rekan terpercaya bagi RKZ Surabaya. Terakhir, kami akan terus berkomitmen untuk terus belajar dan meningkatkan pelayanan kami - dimulai Analisa, Pelatihan dan Layanan Purna Jual, dan terus menjamin kualitas dari produk dan solusi yang kami tawarkan ke Farmasi Rumah Sakit di Indonesia. Mari Bekerja Sama dan Reimagine Healthcare dengan ADAMAR!